Rudyanto, pengganti Dirut BUMN yang dipecat karena main golf

Senin, 23 Desember 2013 | 10:03


Tadi pagi, Menteri BUMN Dahlan Iskan memecat dua bos PT Biro Klasifikasi Indonesia (BKI) yakni Direktur Utama dijabat Ibnu Wibowo dan Direktur Keuangan dan SDM Anang Sundana. Keduanya kepergok bermain golf di sebuah lapangan golf di daerah Bandung, Jawa Barat.Setelah memecat Ibnu, Dahlan menunjuk Rudyanto sebagai Direktur Utama PT. BKI. "RUPS nya tadi siang, namanya Rudyanto," ujar Komisaris PT. BKI, Faisal Halimi kepada wartawan di Jakarta, Kamis (19/12).

Rudyanto yang dipercaya Dahlan mengisi kursi Dirut BKI memiliki rekam jejak sebagai Direktur Komersial II PT. Sucofindo (Persero). Sementara untuk posisi Direktur Keuangan dan SDM yang ditinggalkan Anang Sundana, belum ditunjuk penggantinya.

"Pengganti pak Anang belum ditentukan karena yang penting adalah pemimpinnya," jelasnya.

Untuk diketahui, Rudyanto sebelum bergabung dengan Sucofindo, bekerja di Schlumberger Anadril. Karir di PT Sucofindo dimulai di Divisi Engineering Services.

Sepanjang karirnya, Rudiyanto pernah duduk sebagai Vice President SBU Sucofindo International Certification Services (SICS), Direktur Utama PT Episi, Wakil Presiden SBU Rekayasa dan Transportasi dan Kepala Divisi Pemerintah SBU.

RUPS pengangkatan dua direksi baru itu dilakukan siang tadi. Pemberhentian dua bos BKI itu bermula dari pengakuan Deputi Menteri BUMN Bidang Jasa Gatot Trihargo atas laporan direksi BKI lainnya.

olwh : Nurul Julaikah
sumber http://www.merdeka.com