Buka Puasa Bersama PT Sucofindo Pontianak

Senin, 29 Juli 2013 | 08:17


Bertempat di Hotel Mercure, Jalan A Yani Pontianak, setiap sore selalu menjadi momen bagi karyawan perusahaan swasta maupun Badan Usaha Milik Negara (BUMN) menghelat kegiatan di bulan Ramadan. Kali ini, PT Sucofindo Pontianak beserta seluruh karyawan dan pimpinan cabang menggelar buka puasa bersama.SANTAI dan akrab. Itu yang dirasakan mereka. Di samping kolam renang Hotel Mercure, mereka berbincang hangat dengan kolega, rekan kerja, dan keluarga. Menunggu buka puasa bersama dengan nuansa berbeda dan nyaman. Sebelum buka puasa, siraman rohani disampaikan ustaz.

“Agenda buka puasa tahun ini kita laksanakan pertama kali di sini. Tahun kemarin, kita lakukan buka puasa di kantor saja,” kata Linda Fardiana, karyawan PT Sucofindo, Jalan Imam Bonjol, kemarin (26/7).

Linda menyampaikan, kegiatan buka puasa bersama ini sudah dipersiapkan sebelumnya oleh perusahaan. Kegiatan ini juga selalu dilakukan seperti biasa setiap tahunnya. Ageda ini tujuannya yakni ajang silaturahmi bersama seluruh karyawan untuk meningkatkan kebersamaan di perusahaan.

Dia juga mengatakan, kegiatan buka puasa ini tidak semua karyawan dapat mengikutinya. Soalnya, beberapa karyawan Sucofindo juga ada yang bertugas di sejumlah kabupaten di Kalbar seperti Sintang, Ketapang dan Sanggau. “Kita sebenarnya ada 100 undangan untuk karyawan. Tetapi yang hadir tidak semuanya bisa datang. Persoalanya keberadaan karyawan jaraknya jauh-jauh,” ungkap Linda.

Drs. H Bosri, MM, Pimpinan cabang PT Sucofindo Pontianak menambahkan, buka puasa bersama ini sangat baik dilakukan oleh perusahaan berserta karyawan. Jadi perlu sekiranya untuk meluangkan waktu menjalin silaturahmi dengan sesama. Tidak hanya dengan karyawan tetapi juga melakukannya bersama pihak keluarga. “Mudah-mudahan dengan kegiatan buka puasa bersama ini kita semua dapat memberikan pekerjaan yang terbaik untuk perusahaan,” jelasnya.

Dia juga mengatakan kegiatan sosial juga dilakukan oleh pihaknya. Seperti menyantuni anak-anak yatim dan mendatangi kaum duafa. Bagaimana pun juga disampaikannya manusia tidak lepas dari saling tolong menolong dan berbagai dengan sesama. “Kita setiap hari bekerja sekuat tenaga untuk mencapai hasilnya. Sebab hidup ini kita tidak bisa sendiri dan pastinya suatu saat kita memerlukan bantuan orang lain juga,” ungkapnya.

Bosri menjelaskan, ruang lingkup kerja perusahaan yang dipimpinya yakni memberikan pelayanan di bidang jasa. Dimana perusahaan ini bergerak ditiga bagian penting dan terbagi menjadi 72 item pekerjaannya. Dimana, inti pokok pekerjaan diantaranya memberikan jasa pengujian laboratorium dan jasa bidang sertifikasi. “Saat ini bidang jasa yang lagi gencarnya kita lakukan yaitu jasa bauksit,” imbuhnya. (*)

By M-Link
sumber http://www.pontianakpost.com