Pasca Merger, Sucofindo - SI Tidak Akan Ada PHK

Jumat, 15 Maret 2013 | 11:40


Direktur Utama Sucofindo, Fahmi Sadiq memastikan tidak akan ada PHK pasca bergabungnya PT Surveyor Indonesia ke dalam PT Sucofindo. Kedua perseroan memiliki kinerja keuangan yang baik. "Dengan menggabungkan kedua perseroan, Pemegang Saham bermaksud meningkatkan daya saing dan skala bisnis BUMN bidang survey," jelas Fahmi. Selain itu, dengan bergabungnya kedua BUMN, Pemerintah dapat mengambil manfaat berupa peningkatan kapasitas pelayanan dalam mendukung kelancaran kegiatan ekspor-impor.

Dirinya optimis kepercayaan Pemerintah semakin meningkat pasca penggabungan kedua perusahaan. Selain melayani sektor swasta, kedua BUMN juga dipercaya Pemerintah mengamankan implementasi berbagai kebijakan di lapangan. "Saya yakin Pemerintah akan memberi kepercayaan lebih luas lagi. Karyawan tidak perlu khawatir," katanya.

Saat ini kedua BUMN tengah melakukan konsolidasi internal agar proses penggabungan berjalan dengan mulus. "Diharapkan terjadi smooth consolidation," jelas Fahmi. Ia mengatakan bahwa para pegawai di kedua perusahaan memiliki ethos kerja yang baik dan berkinerja tinggi.

Konsolidasi internal ditargetkan selesai paling lambat akhir tahun 2013. "Kita usahakan bisa lebih cepat," katanya.  Fahmi memastikan bahwa setiap perikatan dengan pelanggan dan pemasok kedua perseroan akan menjadi tanggung-jawab entitas hasil penggabungan nanti. "Pelanggan dan stakeholder lainnya akan mendapatkan pelayanan sebagaimana mestinya," jelasnya.



Ref: Siaran Pers No. 043/SP-III/CC/2013