Pergantian Direksi PT SUCOFINDO (Persero)

Jumat, 08 Maret 2013 | 09:10


Keputusan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) pada tanggal 5 Maret 2013 telah memberhentikan Direksi PT Sucofindo periode tahun 2008 – 2013 di bawah kepimpinan Arief Safari, yang telah habis masa jabatannya. Selanjutnya RUPSLB menetapkan Fahmi Sadiq sebagai Direktur Utama PT Sucofindo, dengan anggota direksi Rudiyanto, Bambang Isworo, Sufrin Hannan, Beni Agus Permana, dan M. Arif Zainudin.Keputusan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) pada tanggal 5 Maret 2013 telah memberhentikan Direksi PT Sucofindo periode tahun 2008 – 2013 di bawah kepimpinan Arief Safari, yang telah habis masa jabatannya. Selanjutnya RUPSLB menetapkan Fahmi Sadiq sebagai Direktur Utama PT Sucofindo, dengan anggota direksi Rudiyanto, Bambang Isworo, Sufrin Hannan, Beni Agus Permana, dan M. Arif Zainudin.

Sebelumnya, Fahmi Sadiq adalah Direktur Utama PT Surveyor Indonesia.  RUPS PT Surveyor Indonesia (Persero), yang dilaksanakan sebelum RUPSLB telah memberhentikan Fahmi selaku Direktur Utama perseroan tersebut. RUPS kedua perseroan yang berlangsung di hari yang sama, secara prinsip telah menyetujui penggabungan PT Surveyor Indonesia (Persero) ke dalam PT Sucofindo (Persero).

Dalam kesempatan serah terima jabatan direksi PT Sucofindo yang berlangsung tanggal 6 Maret, Fahmi Sadiq mengatakan bahwa direksi baru Sucofindo akan fokus pada penyelesaian konsolidasi internal terkait rencana penggabungan kedua perseroan. “Kami akan selesaikan penyiapan konsolidasi tersebut paling lambat akhir tahun ini,” kata Fahmi.

PT Sucofindo mengemban amanat pemegang saham untuk membukukan laba bersih tahun 2013 minimal Rp 250 milyar, dan pada tahun 2015 minimal Rp 500 milyar, jelas Fahmi.


 
 
Arief Safari dan Fahmi Sidiq saat serah terima jabatan di Gedung Sucofindo, Jakarta (06/03)



Ref: Siaran Pers SUCOFINDO No. 036/SP-III/CC/2013