Digabung, Sucofindo Justru Rekrut Karyawan Baru

Kamis, 31 Januari 2013 | 09:51


Direktur Utama PT Sucofindo (Persero) Arief Safari mengaku tidak akan ada pengurangan karyawan meskipun perusahaannya akan merger. Bahkan, dirinya menyebut dengan merger ini justru akan ada penambahan karyawan."Justru ketika kita merger dengan Surveyor Indonesia, kita akan berkembang, kita bisa kekurangan pegawai karena nanti kalau kita sinergi bisnis yang kita peroleh bisa lebih banyak. Tentu kita membutuhkan karyawan yang lebih banyak lagi," jelas Direktur Utama Sucofindo Arief Safari, saat ditemui di Graha Sucofindo, Jakarta, Rabu (30/1/2013).

Merger Sucofindo dan Surveyor Indonesia, menurut dia, akan berjalan dengan mulus tanpa ada masalah berarti.

"Walaupun semua merger pasti bermasalah, tapi saya rasa semua itu bisa kita selesaikan dengan baik," tambahnya.
 
Sebelumnya, Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) menyatakan akan ada penambahan pegawai baru setelah kedua perusahaan surveyor tersebut dimerger karena perkembangan usaha.

"Penggabungan akan menambah pendapatan, pastinya akan ada penambahan pegawai," tutur Deputi Bidang Usaha Jasa Kementerian BUMN, Gatot Trihargo belum lama ini.

Menurut Gatot, proses merger tersebut akan dimulai akhir Maret mendatang untuk memperoleh legalisasi terbitnya Peraturan Pemerintah (PP). (gnm)

oleh Hendra Kusuma
sumber http://economy.okezone.com