Sucofindo Raih Penghargaan Indonesia Trusted Company

Senin, 21 Januari 2013 | 11:53


Sucofindo raih penghargaan sebagai perusahaan terpercaya (Indonesia Trusted Company) dalam pemeringkatan Corporate Governance Perception Index (CGPI) yang dilakukan The Indonesian Institute for Corporate Governance (IICG) dan majalah SWA.
 
Dalam pemeringkatan itu, Sucofindo memperoleh total nilai 79,23%. Nilai tersebut menempatkan Sucofindo di peringkat teratas trusted company untuk kategori perusahaan non emiten BUMN non keuangan.

CGPI adalah pemeringkatan penerapan Good Corporate Governance (GCG) di Indonesia melalui survei yang dirancang untuk mendorong perusahaan meningkatkan kualitas pengelolaan perusahaan. Tahun lalu, CGPI diikuti oleh 40 perusahaan go-public, BUMN, dan perusahaan swasta lain di luar kategori emiten dan BUMN.

Tema survei CGPI 2011 adalah “GCG Dalam Perspektif Manajemen Risiko”. Penilaian mencakup 13 aspek yang di dalamnya termasuk prinsip utama GCG yaitu Transparansi, Akuntabilitas, Responsibilitas, Independensi, Fairness atau dikenal dengan istilah TARIF.
“Penghargaan ini merupakan pengakuan atas keberhasilan Sucofindo dalam menerapkan GCG yang berbasis manajemen risiko. Kedepannya, kami terus tingkatkan kinerja agar setiap risiko bisnis dapat dikelola lebih baik dan transparan,” ujar Direktur Utama PT Sucofindo, Arief Safari saat menerima penghargaan tersebut di Jakarta, 19/12/2012.