Korea Bangun Pabrik Mainan

Selasa, 15 Mei 2012 | 09:39


Perusahaan mainan asal Korea yakni Amici, telah membangun dua pabrik mainan anak edukatif di Indonesia. Investasi yang ditanamkan mencapai Rp5 miliar.Ketua Umum Asosiasi Penggiat Mainan Edukatif dan Tradisional Indonesia (Apmenti) Dhanang Sasongko mengatakan, pembangunan pabrik dan produksi sudah dilakukan sejak tahun lalu,namun produknya baru dipasarkan pada awal tahun ini. Dia menjelaskan, Amici memproduksi mainan jenis painting toys3 dimensi.Mainan itu aman digunakan oleh anakanak karena bahannya yang terbuat dari resin dengan bahan-bahan campuran seperti kalsium, kobalt, katalis, dan pigmen.

Selain itu, mainan tersebut telah mendapatkan sertifikat dari Sucofindo. Dhanang memperkirakan, nilai investasi dari pembangunan pabrik mainan tersebut mencapai Rp5 miliar. Jumlah itu belum termasuk harga tanah.Pabrik yang dibangun di Pasar Kemis dan Curug ini memiliki kapasitas produksi sekitar 20.000 unit per bulan. “Amici baru launching produknya awal tahun ini.Selama satu tahun kemarin mereka persiapkan semuanya. Manajemen mereka rapi sekali,” kata Dhanang ketika dihubungi di Jakarta kemarin.

Dia menambahkan, produk painting toys itu dijual dalam bentuk paket. Dalam satu paket berisi patung, buku petunjuk, keterangan karakter, dan cat.Semua hasil produksi akan dilepas ke pasar domestik dan juga ekspor. ● sandra karina

Sumber http://www.seputar-indonesia.com