Lenovo Dukung Peningkatan Kompetensi UKM

Kamis, 22 Desember 2011 | 09:40


Lenovo berkolaborasi dengan Business Opportunity Club, Forum Daerah UKM Jawa Timur, dan Sucofindo untuk menjangkau usaha kecil menengah di Indonesia yang berkembang pesat.Kolaborasi ini bagian dari upaya Lenovo untuk membantu UKM dalam memperkuat kompetensi mereka di lingkungan usaha global dan membangun kekuatan usaha melalui implementasi teknologi.

Country General Manager Lenovo Indonesia Sandy Lumy mengatakan agar bisa kompetitif di bisnis global, UKM harus membangun reputasi dan kehadiran online yang kuat melalui adopsi teknologi. Lenovo telah bekerja sama dengan UKM-UKM untuk membantu menyukseskan bisnis mereka melalui transformasi teknologi, membangun merek, dan memanfaatkan berbagai hal yang ditawarkan Internet.

“Kami berharap untuk lebih sering bekerja sama dengan komunitas-komunitas UKM di lebih banyak kota di Indonesia pada kuartal-kuartal mendatang,” katanya dalam siaran pers yang diterima Bisnis hari ini.

Didukung Microsoft, Lenovo menggandeng Business Opportunity Club untuk menggelar diskusi bagi kalangan UKM di Jakarta dan Yogyakarta.  Dalam acara ini, pembicara-pembicara dari Lenovo, Microsoft, majalah Business Opportunity, dan konsultan branding berdiskusi dengan lebih dari 100 pemilik UKM di tiap kota mengenai pentingnya membangun merek dan fondasi teknologi yang kuat dalam menjalankan bisnis di lingkungan bisnis global saat ini.

Di Surabaya, Lenovo dan Microsoft telah bekerjasama dengan Forda Jatim, tabloid Komputek dan ISP-ISP lokal untuk bertemu dengan lebih dari 150 pebisnis UKM dari Surabaya dan daerah sekitarnya. Lenovo juga  memberikan saran untuk melakukan upgrade teknologi dan mendorong kehadiran mereka secara online guna memanfaatkan kesempatan yang ditawarkan oleh perdagangan online yang tumbuh cepat di provinsi tersebut.

Bekerja sama dengan Sucofindo dan Intel, Lenovo mengadakan pertemuan bisnis UKM secara berkala dengan tema “Mengembangkan Usaha melalui Teknologi” di Jakarta, Surabaya, dan Medan bagi mitra-mitra UKM Sucofindo.

Para peserta yang bergabung dengan pertemuan tersebut akan mendapatkan informasi yang bermanfaat dalam mengembangkan usaha mereka dari para pakar usaha yang kredibel, yang akan mendiskusikan cara membangun bisnis online yang sukses untuk meningkatkan pendapatan dan pelatihan bisnis untuk mengembangkan usaha dengan teknologi.

Pada acara-acara tersebut, Lenovo mengetengahkan teknologi ThinkVantage yang membantu UKM meraih produktivitas, keamanan, dan penghematan biaya yang merupakan keharusan dalam lingkungan yang sangat kompetitif saat ini. Lenovo juga menghadirkan Lenovo Enhanced Experience 2.0 for Windows 7, faktor pembeda utama bagi Lenovo bekerjasama dengan Microsoft, dan unik bagi PC-PC Lenovo, yang diimplementasikan di laptop-laptop UKM terbaru dari Lenovo.

Lenovo Enhanced Experience 2.0 for Windows 7 memungkinkan para pemilik UKM untuk bekerja lebih efektif melalui boot up PC dan shutdown yang lebih cepat dan kelebihan-kelebihan optimal lainnya seperti pilihan yang lebih banyak untuk pengelolaan PC. Lenovo juga memamerkan jajaran lengkap produk-produk laptop untuk segmen UKM, termasuk ThinkPad T420, ThinkPad Edge E420s & E220s, ThinkPad Edge, Lenovo V470 & V470d dan Lenovo B470.

Untuk membantu komunitas UKM lebih mudah meningkatkan teknologi mereka, Lenovo menawarkan Paket Spesial UKM, termasuk modem 3G USB gratis untuk pembelian Lenovo Think Classic, SMB Start Up Combo untuk pembelian notebook ThinkPad Edge dan desktop-desktop ThinkCentre Edge, bundling broadband Speedy dengan harga spesial dan diskon untuk upgrade warranty.

Lenovo pun menawarkan Buyback Guarantee selama tiga bulan setelah pembelian, Priority Service dan PC Doctor Program melalui rekan-rekan usaha terpilih di tiap kota.

Ketua Forum Daerah UKM Jawa Timur (Forda Jatim) Nur Cahyudi mengatakan inisiatif Lenovo untuk menggandeng forum-forum UKM seperti Forum Daerah UKM Jawa Timur merupakan contoh yang sangat baik dari pelaku teknologi global memahami kebutuhan inti dari UKM agar bisa bersaing di lingkungan bisnis global.

“Kami berharap kerja sama seperti ini akan berlanjut di masa datang sehingga para anggota Forum Daerah UKM Jawa Timur dapat memberikan kontribusi yang lebih besar bagi perekonomian Indonesia,” ucapnya. (bas)

Oleh Gloria Natalia
http://www.bisnis.com/articles/lenovo-dukung-peningkatan-kompetensi-ukm