Sucofindo Melakukan Penilaian Kepuasan Masyarakat Terhadap Pelayanan Kantor Samsat di Tanah Grogot

Rabu, 28 September 2011 | 07:54


Kantor Bersama Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (Samsat) Tanah Grogot, Kaltim terus berbenah diri untuk memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat.Institusi ini bahkan menunjuk auditor Sucofindo untuk memberikan penilaian yang obyektif terhadap layanan yang telah diterapkan selama ini.
 
Sejauh mana tingkat kepuasan masyarakat terhadap pelayanan Kantor Samsat akan tergambar dari hasil penilaian obyektif auditor Sucofindo. Apabila Samsat dinilai sudah memberikan pelayanan prima, maka Samsat layak mengantongi sertifikat ISO (International Organization for Standardization).

Meski demikian, Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Dispenda Pemprov Kaltim wilayah Kabupaten Paser, Drs. H Gusti Elsuf, Selasa (27/9/2011), belum bisa terlalu jauh mengomentari penilaian yang sudah dilakukan auditor Sucofindo sejak hari ini.
 
"Kita tunggu saja hasilnya, sebab penilaiannya sedang berlangsung mulai hari ini sampai besok. Yang jelas, kita sudah berusaha memberikan yang terbaik dalam hal pelayanan, mulai dari pegawai, kelengkapan sarana dan prasarana, lingkungan bersih dan transparansi dalam pembiayaan di Kantor Samsat Tanah Grogot," kata Gusti Elsuf.

Seperti diketahui bersama, Samsat melayani pembayaran Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) dan Tanda Nomor Kendaraan Bermotor (TNKB). Sebagian masyarakat masih beranggapan kalau mengurus perpanjangan surat-surat kendaraan itu ribet, justru sebaliknya cepat, tepat, mudah dan transparan.

Sumber Beruita : http://www.tribunnews.com