Hari Pertama, 10 Orang Bikin E-KTP

Rabu, 10 Agustus 2011 | 08:18


Pembuatan KTP elektronik (E-KTP) hari pertama di Kelurahan Tomang, Jakarta Barat, dimulai pada Selasa (9/8/2011). Hingga pukul 13.30, sebanyak 10 orang sudah membuat E-KTP. Proses pembuatannya memakan waktu 5-7 menit per orang.
Kami telah mengundang 56 warga dari RT 1 RW 1 untuk membuat E-KTP hari ini. Namun karena kebanyakan warganya adalah karyawan, sampai siang ini baru 10 orang yang datang. Mungkin sore nanti baru datang.

"Kami telah mengundang 56 warga dari RT 1 RW 1 untuk membuat E-KTP hari ini. Akan tetapi karena kebanyakan warganya adalah karyawan, sampai siang ini baru 10 orang yang datang. Mungkin sore nanti baru datang," kata Lurah Tomang Joko Mulyono.

Baru satu unit yang dioperasikan untuk melayani E-KTP di Tomang. Satu unit lagi belum ada pemindai retina, pemindai sidik jari, dan alat tanda tangan elektronik. E-KTP baru bisa jadi dua minggu kemudian setelah dicetak di Kementerian Dalam Negeri.

Sambil menunggu, pembuatan KTP reguler tetap berjalan. Dede, salah satu warga yang membuat E-KTP di Tomang, menuturkan, pembuatannya cepat dan praktis. "Gratis, sistemnya sederhana, dan cepat," katanya.

Sumber Berita : http://megapolitan.kompas.com