Manager Cabang Sucofindo terima kasih atas antusias masyarakat berbelanja di pasar murah

Rabu, 03 Agustus 2011 | 08:27


Guna membantu meringankan beban masyarakat tidak mampu menghadapi puasa, Minggu (31/7) Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) bekerja sama dengan Dinas Koperasi, UKM, Perindustrian dan Perdagangan (Diskumindag) Kabupaten Sambas menggelar pasar murah.Pasar murah menjual beras, minyak goreng, dan gula yang dijual dengan harga 30 persen di bawah harga pasar di halaman Masjid Raya Babul Jannah Sambas.

Wakil Bupati Sambas, Dr Pabali Musa MAg, saat membuka pasar murah tersebut mengatakan, pasar murah dilaksanakan untuk meringankan beban warga tidak mampu menjelang Ramadan.

“Pasar murah diharapkan dapat mengurangi beban ekonomi masyarakat, karena harga jual yang disediakan panitia harganya 30 persen di bawah harga pasar,” jelasnya.

Pabali mengingatkan, sebagai sesama muslim kita mesti saling meningkatkan kekompakan dan kebersamaan dalam menyambut Ramadan. “Saya meminta masyarakat tidak lupa meningkatkan amal ibadah selama menjalankan ibadah puasa,” ingatnya.

Di tempat yang sama, Kepala Diskumindag Kabupaten Sambas, Drs H Saiful Djamil MSi, mengungkapkan pasar murah yang diselenggarakan diikuti masyarakat Kecamatan Sambas, Sajad, dan Kecamatan Sebawi. “Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian sosial BUMN kepada masyarakat Kabupaten Sambas,” jelasnya.

Kegiatan yang mengangkat tema, “Pasar Murah BUMN Peduli” ini bertujuan untuk meringankan beban ekonomi masyarakat menengah ke bawah. “Sehingga mereka sedikit terbantu menghadapi Ramadan tahun ini,” ujarnya.

Sementara itu, Manager Cabang Sucofindo, H Bosri, mengucapkan terima kasih atas antusias masyarakat berbelanja di pasar murah ini. Apalagi masyarakat rela menunggu dengan tertib untuk membeli bahan pokok yang diperlukan. “Warga yang telah memiliki kupon tidak perlu khawatir tak kebagian barang, karena pasar murah ini telah kita atur jauh hari. Tapi yang terpenting ialah kerja sama dari masyarakat agar menjaga ketertiban dan keamanan selama kegiatan berlangsung,” ungkapnya.

Dijelaskannya, pasar murah ini menyiapkan 5 ton beras dan gula pasir, minyak goreng ukuran 1 liter, dan gula 1 kilogram sebanyak 3.000 bungkus. “Beras per kilogram dijual Rp 6.000, minyak goreng Rp 9.500 per liter, dan gula pasir Rp 7.000 per kilogram,” jelasnya. (edo)


Sumber Berita : http://www.equator-news.com