Uji coba perangkat E-KTP dilakukan hari ini

Rabu, 27 Juli 2011 | 14:11


Direktorat Kependudukan dan Catatan Sipil Kementerian Dalam Negeri akan melakukan ujicoba perangkat sistem terkait penerapan Kartu Tanda Penduduk Elektronik (E-KTP) yang pada tahun ini akan diterapkan di DKI Jakarta. Uji coba ini dilakukan di Kelurahan Menteng Jakarta Pusat, hari ini, Rabu (27/7).Sebelum dilakukannya ujicoba ini, pemerintah sudah mendistribusikan perangkat sistem KTP Elektronik ke 267 kelurahan yang ada di DKI Jakarta. Ujicoba ini dilakukan untuk mengecek kesiapan perangkat operasional apakah sudah bisa digunakan atau tidak.

Sekretaris Dirjen Kependudukan dan Catatan Sipil Elvius Dailami mengatakan, ujicoba ini dilakukan untuk memperlihatkan bahwa perangkat yang akan digunakan dapat berfungsi sebagaimana mestinya. "Untuk memperlihatkan apakah bisa tersambung dengan database yang ada di Kemdagri," ujar Elvius kepada Kontan.

Selain melakukan pendistribusian perangkat, kementerian dalam negeri juga sudah melakukan sosialisasi ke daerah-daerah yang ada di Indonesia. Direncanakan, persiapan sistem KTP Elektronik akan selesai pada 2012.
 
Sumbe Berita : http://nasional.kontan.co.id