ISO 22000 - 2005

Isu keamanan pangan diawali dengan produk makanan terkontaminasi yang menyebabkan masalah kesehatan pada masyarakat luas dan menurunnya produktivitas masyarakat. Sehingga munculah keadaan mendesak untuk menerapkan Sistem Manajemen Keamanan Pangan, dengan membangun rantai pasok pangan yang aman dan terpercaya. ISO 22000 merupakan sebuah standar yang dikembangkan oleh International Organization for Standardization yang berhubungan dengan keamanan pangan. Standar ini dapat diterapkan di seluruh rantai pasokan makanan, dari mulai petani, pengolah makanan, pengepak, transportasi, hingga ke penjualan.

Mengapa memilih Sucofindo?

SUCOFINDO-International Certification Services (SICS) merupakan salah satu lembaga sertifikasi pertama di Indonesia yang memiliki pengalaman puluhan tahun dalam aktivitas penilaian kesesuaian, diantaranya jasa sertifikasi. Saat ini, SICS telah memiliki 26 skema sertifikasi yang terakreditasi, diantaranya sertifikasi sistem manajemen mutu (ISO 9001), sertifikasi sistem manajemen kesehatan, keselamatan kerja, dan lingkungan (SMK3L – ISO 14001), sertifikasi produk (SNI dan CB Scheme), sertifikasi produk organik, hingga sertifikasi sistem keamanan pangan (GMP, HACCP, hingga ISO 22000).

Kami mendukung Anda untuk menyakinkan konsumen terhadap produk makanan yang aman dan terpercaya melalui serangkaian tahapan audit. Auditor kami merupakan para ahli di sektor keamanan pangan yang cocok dengan bisnis Anda, memungkinkan terjadinya asesmen yang kuat dan efektif terhadap sistem Anda dan berfokus pada area dan isu yang penting untuk bisnis Anda.