FAQ

Apa upaya-upaya yang dilakukan SUCOFINDO terkait penanganan virus Corona?

a. Kami telah memberlakukan protokol serta upaya-upaya preventif. Hal ini untuk memastikan keselamatan karyawan dan nasabah setia kami sebagai prioritas utama perusahaan. Adapun upaya-upaya tersebut diantaranya:

b. Melakukan disinfektasi di gedung-gedung dan kantor pusat, serta secara bertahap diteruskan ke seluruh gedung dan kantor cabang.

c. Melakukan disinfektasi lanjutan dan pembersihan secara rinci (deep cleaning), serta menyediakan tenda disinfektasi untuk pengunjung di titik akses masuk dan keluar di area gedung. d. Menerapkan protokol pengecekan suhu tubuh di jaringan kantor dan cabang SUCOFINDO serta menyediakan hand sanitizer di lingkungan kerja dan kantor cabang untuk kenyamanan dan kesehatan pelanggan dan karyawan. 

e. Menerapkan kebijakan pembagian waktu bekerja bagi karyawan yaitu bekerja dari rumah (work from home/WFH dan work from office/WFO) secara maksimal.

f. Untuk memastikan kelancaran operasional, telah dilakukan pengaturan sistem kerja terpisah untuk unit kerja yang kritikal (split operation).

g. Secara rutin melakukan imbauan kepada karyawan untuk terus memperhatikan dan menjaga kesehatan diri dan keluarga dengan baik, sering mencuci tangan, memakai masker bila sakit flu atau batuk, membatasi pertemuan dengan orang banyak, dan menerapkan jarak aman (physical distancing). 

Apa upaya-upaya yang dilakukan SUCOFINDO terkait penanganan virus Corona?

a. Kami telah memberlakukan protokol serta upaya-upaya preventif. Hal ini untuk memastikan keselamatan karyawan dan nasabah setia kami sebagai prioritas utama perusahaan. Adapun upaya-upaya tersebut diantaranya:

b. Melakukan disinfektasi di gedung-gedung dan kantor pusat, serta secara bertahap diteruskan ke seluruh gedung dan kantor cabang.

c. Melakukan disinfektasi lanjutan dan pembersihan secara rinci (deep cleaning), serta menyediakan tenda disinfektasi untuk pengunjung di titik akses masuk dan keluar di area gedung. d. Menerapkan protokol pengecekan suhu tubuh di jaringan kantor dan cabang SUCOFINDO serta menyediakan hand sanitizer di lingkungan kerja dan kantor cabang untuk kenyamanan dan kesehatan pelanggan dan karyawan. 

e. Menerapkan kebijakan pembagian waktu bekerja bagi karyawan yaitu bekerja dari rumah (work from home/WFH dan work from office/WFO) secara maksimal.

f. Untuk memastikan kelancaran operasional, telah dilakukan pengaturan sistem kerja terpisah untuk unit kerja yang kritikal (split operation).

g. Secara rutin melakukan imbauan kepada karyawan untuk terus memperhatikan dan menjaga kesehatan diri dan keluarga dengan baik, sering mencuci tangan, memakai masker bila sakit flu atau batuk, membatasi pertemuan dengan orang banyak, dan menerapkan jarak aman (physical distancing). 

3. Bagaimana operasional SUCOFINDO dalam melayani pelanggan?

Operasional SUCOFINDO dan layanan kepada pelanggan tetap berjalan dengan melakukan penyesuaian. SUCOFINDO juga memiliki layanan digital sebagai alternatif solusi kepada pelanggan untuk mengurangi kontak secara langsung, karena dapat dilakukan dimana saja dan kapan saja. Hal ini juga sejalan dengan imbauan pemerintah dalam kondisi saat ini untuk mengurangi kegiatan diluar rumah serta menerapkan physical distancing.

 

Apakah saya tetap bisa menggunakan jasa SUCOFINDO perihal jasa Pengujian, Inspeksi dan Sertifikasi selama pandemi Covid-19?

Tentu. Tim kami tetap dapat membantu Anda dalam melakukan konsultasi jasa yang Anda butuhkan. Selama masa PSBB ini, kami juga dapat memberikan informasi mengenai jasa yang dibutuhkan secara online.

 

Bagaimana cara melakukan konsultasi jasa yang saya butuhkan selama pandemi Covid-19?

Jangan khawatir, konsultasi jasa yang Anda butuhkan selama pandemi Covid-19 dapat dilakukan melalui Email, Live Chat dan WhatsApp.

Apakah aman jika saya melakukan kunjungan ke SUCOFINDO?

Aman, karena kami tetap mematuhi prosedur pemerintah dalam pelaksanaan PSBB. Customer Service kami yang melayani Anda wajib memakai masker, menjaga jarak aman, menjaga kebersihan dan kami pastikan tidak sedang dalam kondisi sakit.

Does Sucofindo have any job openings?

All job openings may be seen at Rekrutment

What services does Sucofindo provide?

We provide, inspection, testing, certification, consulting and training services.
 

Bagaimana saya dapat mengetahui hasil/proses perekrutan yang telah saya ikuti ?

Anda dapat menghubungi kami malalui Whatsapp +62 812-9922-0701.

How much do the services cost?

The cost of our services vary. Please contact the nearest office to acquire more details https://www.sucofindo.co.id/en/meet-us

Is Sucofindo capable of picking up on site/on location samples?

Several branch offices provide pick up services. Please contact the nearest office to ensure this service.
 

What samples of items can I examine at Sucofindo?

Samples that we examine originate from various sectors which are enlisted in the "Sector Page"

What is the process of sample examination at Sucofindo?

You may propose a sample examination through the following steps:


    1. Filling in a form;
    2. Submitting a sample;
    3. Acquiring a number to pick up the sample.

At what time can I visit one of Sucofindo’s offices?

We are open from Monday until Friday at 08:00- 17:00 local time