Inspeksi dan Audit

Audit Sistem Manajemen Pengamanan berdasarkan PERKAP 24/07

SUCOFINDO memastikan efektivitas penerapan sistem manajemen pengamanan sesuai dengan Perkap 24/07.


TANTANGAN BISNIS

Perusahaan dituntut untuk dapat melakukan pengamanan secara sistematis agar tetap dapat mendukung terlaksananya kegiatan produksi secara optimal.

Aspek pengamanan perlu dikelola secara terintegrasi melalui penerapan sistem manajemen pengamanan (SMP). Sistem manajemen pengamanan memberikan panduan bagaimana mengelola ancaman dan gangguan pada organisasi dalam upaya mencapai organisasi yang aman, produktif dan efisien.

Di Indonesia, hal ini diatur dalam PERKAP 24/07 yaitu ketentuan tentang sistem manajemen pengamanan yang diterbitkan oleh Kepolisian Negara Republik Indonesia dan telah diakui secara nasional. Ketentuan ini selaras dengan standar sistem manajemen pengamanan yang telah ada dan mudah dintegrasikan dengan sistem manajemen lainnya seperti quality, safety maupun lingkungan.

SUCOFINDO sebagai pihak ketiga yang kompeten dan independen dibutuhkan untuk melakukan audit pada pengelolaan aspek pengamanan dan pemenuhan persyaratan perundangan.

SOLUSI

Ruang Lingkup Pekerjaan

Sistem Manajemen Pengamanan adalah sistem manajemen pengamanan di tempat kerja yang penerapannya melibatkan unsur manajemen, tenaga kerja, kondisi, dan lingkungan kerja yang secara profesional terintegrasi untuk mencegah dan mengurangi kerugian akibat ancaman, gangguan, dan bencana serta mewujudkan tempat kerja yang aman, efisien, dan produktif.

Pelaksanaan

SUCOFINDO memiliki tenaga ahli berpengalaman di bidang Industrial security, security risk dan security assessment yang kompeten untuk melakukan proses audit, meliputi:
  • Diagnostic Assessment
  • Pre-audit (optional)
  • Compliant Audit
  • Sertifikasi oleh Mabes Polri (Sertifikat berlaku selama 3 tahun)
  • Surveilance Audit (dilakukan di tahun ke-1 dan ke-2 setelah penyerahan sertifikat)
  • Renewal Audit (dilakukan setelah masa berlaku sertifikat berakhir)

Manfaat

  • Menjadi dasar bagi proses sertifikasi SMP oleh Mabes POLRI;
  • Memastikan bahwa perusahaan telah mampu menerapkan sistem manajemen pengamanan secara efektif;
  • Pengakuan bagi perusahaan anda sebagai pemimpin dalam peningkatan keamanan dalam perlindungan terhadap proses bisnis maupun aset perusahaan;
  • Meningkatkan citra perusahaan berkat audit independen oleh pihak ketiga, dan sekaligus menghemat biaya dari peniadaan second party audits;
  • Meyakinkan bahwa perusahaan anda telah memenuhi regulasi pemerintah tentang Sistem Manajemen Pengamanan berdasarkan PERKAP 24/07;
  • Kepemilikan SMP akan membantu dalam penerapan sistem manajemen yang lain yang dibutuhkan perusahaan, baik nasional maupun internasional seperti KEPRES 63 tahun 2004 dan SKEP KAPOLRI 738 tentang pengamanan objek vital, ISO 28000:2007 (Security Management Systems for Supply Chain), ISO 27001:2005 (Information Security Management Systems), ISO/PAS 22399:2007 (Societal Security).

MENGAPA MEMILIH SUCOFINDO

Reputasi
SUCOFINDO adalah salah satu dari lembaga sertifikasi pertama di Indonesia, dengan cakupan sertifikasi sistem manajemen (mutu, lingkungan, kesehatan dan keselamatan kerja), sertifikasi produk dan HACCP serta berbagai sertifikasi yang lain. SUCOFINDO telah berpengalaman dan berperan aktif dalam pengembangan Industrial security, security risk dan security assessment.

Jaringan
SUCOFINDO memiliki titik layanan yang tersebar di seluruh Indonesia dan bermitra dengan perusahaan inspeksi asing yang memiliki jaringan global.

Jasa sesuai kebutuhan pelanggan
SUCOFINDO menawarkan solusi tepat dan efektif yang sesuai dengan kebutuhan klien.

Pengakuan
SUCOFINDO adalah anggota ALSI (Asosiasi Lembaga Sertifikasi Indonesia). SUCOFINDO juga berakreditasi ISO 17020, ISO 17025 dan bersertifikasi ISO 9001.

Hubungi Kami
Kantor Pusat
Graha Sucofindo 1st floor Jl. Raya Pasar Minggu Kav. 34 Jakarta 12780
 
Telepon (021) 7983666 Ext. 1116, 1124
Fax (021) 7986473, 7983888
Email customer.service@sucofindo.co.id
     

 
Telepon
Fax
Email