Siaran Pers
Share on Facebook

           

           

Thu, 07 June 2018 11:00:39 +0700
SUCOFINDO RAIH PENGHARGAAN THE MOST PROMOSING COMPANY IN “STRATEGIC & TACTICAL MARKETING”

 

Jakarta, PT SUCOFINDO (Persero) meraih penghargaan pada Malam Penganugerahan BUMN Marketeers Award 2018 untuk Perusahaan BUMN dengan kategori The Most Promosing Company in “Strategic & Tactical Marketing” di Grand Atrium Kota Kasablanka (2/5). Penjurian dilakukan oleh Tim Manajemen MarkPlus, Inc dan juga tokoh pemasaran yang tergabung dalam Indonesia Marketing Association, dan The Jakarta CMO Club. Penghargaan diberikan oleh Ahmad Bambang, Deputi Bidang Usaha Konstruksi dan Sarana Prasarana Perhubungan dan Hermawan Kartajaya, CEO Markplus kepada M. Heru Riza Chakim, Direktur Komersial I PT SUCOFINDO (Persero)

 “Pencapaian Visi Misi PT SUCOFINDO (Persero) didukung oleh setiap strategi brand, product dan customer management. Strategi ini menunjang pencapaian management brand hingga 95,6% untuk layanan jasa Inspeksi, Audit, Pengujian, Sertifikasi, Konsultasi dan Pelatihan ” kata Heru usai penganugerahan BUMN Marketeers Award2018.

Penghargaan ini merupakan merupakan ajang para pemasar BUMN untuk memaparkan keunggulan strategi dan berbagai inovasi dalam bidang pemasaran yang telah dilakukan. “BUMN diharapkan memiliki kapabilitas dalam menghadapi persaingan yang semakin dinamis” kata Jacky Mussry, Deputy CEO Markplus.Inc. Tak hanya itu Jacky juga mengharapkan BUMN berkompetitif untuk terus meningkatkan kompetensi sehingga dapat menjadi sustain di masa depan.

Penilaian ini ditinjau dari aspek finansial dan non-finansial termasuk yang terkait dengan lingkungan dan sosial. 

Berdasarkan aspek penilaian tersebut, PT SUCOFINDO (Persero) telah menerapkan beberapa strategi untuk menunjang kegiatan pelayanan kepada pelanggan. Hal ini diikuti dengan peningkatan layanan untuk memberikan kepuasan kepada pelanggan yang mampu meningkatkan aspek finansial dan non-finansial PT SUCOFINDO (Persero).

Setiap Unit Bisnis pada PT SUCOFINDO (Persero) terus berusaha melakukan Inovasi untuk mendukung layanan jasa kepada pelanggan. Salah satunya Mobile Service  berupa layanan jemput sampel yang disediakan oleh SBU Laboratorium.

Sedangkan untuk aspek lingkungan dan social, PT SUCOFINDO (Persero) menyediakan layanan jasa CSR berbasis ISO  26000. “Layanan jasa ini menyediakan jasa sertifikasi layanan CSR yang dilakukan guna memastikan bantuan yang tepat guna dan tepat sasaran. Layanannya berupa social mapping, pendampingan kegiatan CSR, pelatihan ISO 26000, Community Satisfaction Index (CSI), dan penghitungan dampak CSR.

Sebagai bentuk peran PT SUCOFINDO (Persero) dalam menjaga kualitas layanan yang disediakan, PT SUCOFINDO (Persero) memilki program untuk memonitoring setiap perencanaan hingga pencapaian target penjualan. Target–target ini ditunjang dengan tenaga penjualan yang memiliki kapasitas dalam bidangnya. Secara rutin, PT Sucofindo (Persero) melakukan survey kepuasan pelanggan untuk mengukur kualitas layanan yang diberikan.  Pada tahun 2017, kepuasan pelanggan mencapai 83.60%,meningkat sebesar 11.4% dari tahun sebelumnya.

Tercatat pada tahun 2017 PT SUCOFINDO (PERSERO) mengalami kenaikan pendapatan operasi, yaitu sebesar 2,037 triliun lebih besar dibanding tahun 2016, yaitu 1,86 triliun atau dengan persentase kenaikan 9,5 %.