Siaran Pers
Share on Facebook

           

           

Mon, 16 April 2018 18:39:42 +0700
Sucofindo Raih The Best Vendor Score in MySAP

 

Jakarta - PT Sucofindo (Persero) meraih penghargaan sebagai The Best Vendor Score in MySAP dalam ajang Vendor Day 2018 PT Pertamina (Persero) dengan tema Partner in Excellence di Ballroom Mezzanine Gedung Utama PT Pertamina (Persero) (4/4).

Komitmen PT Sucofindo (Persero) dalam menjaga safety supply chain di tiap sistem operasional menjadi salah satu faktor diraihnya penghargaan ini. "Sebagai wujud komitmen kami untuk patuh dan taat dalam mengimplementasikan supply chain yang mengedepankan keselamatan kerja, penghargaan ini diberikan oleh PT Pertamina (Persero)" kata Dirkom I M. Heru Riza Chakim yang turut hadir dalam ajang tersebut.

Penghargaan ini diterima oleh Direktur Komersial I M. Heru Riza Chakim yang diserahkan langsung oleh Direktur Manajemen Aset PT Pertamina (Persero) Dwi Wahyu Daryoto.

Menurut pihak PT Pertamina (Persero), penghargaan ini dinilai melalui sistem MySAP. Dalam sistem MySAP Pertamina, mereka mengkategorikan vendornya menjadi empat kelompok. Pertama kelompok hijau yaitu partner atau vendor yang memiliki score positif atau tinggi dan menjadi kelompok prioritas Pertamina dalam hal pengadaan barang dan jasa. Setelah itu di urutan kedua dan ketiga ada kelompok kuning dan kelompok merah. Terakhir kelompok hitam yaitu vendor yang memiliki record Fatality dan Fraud.

Dalam penilaian sistem MySAP PT Pertamina (Persero), PT Sucofindo (Persero) meraih poin sembilan puluh (90) yang berarti PT Sucofindo (Persero) tergolong dalam kelompok hijau dan menjadi kelompok partner atau vendor prioritas bagi PT Pertamina (Persero).

Heru mengucapkan  "Penghargaan yang telah diberikan PT Pertamina (Persero) sangat kami apresiasi, kami akan terus menjaga kualitas tentunya serta mengembangkan kompetensi untuk mendukung pelayanan jasa yang bermutu,” kata Heru usai acara tersebut.

Sebagai upaya meningkatkan nilai tambah bagi pelanggan, PT Sucofindo (Persero) sebelumnya telah merilis pembuatan aplikasi Sistem Informasi Jasa Inspeksi dan Sertifikasi/ Resertifikasi Peralatan Op­erasi Produksi PT Pertamina (Perse­ro). “Aplikasi ini menjadi alat dalam penyimpanan berupa database secara online untuk kepentingan kerja sama antara Sucofindo dengan PT Pertamina Drilling Services Indonesia (PDSI),” kata Heru.

Aplikasi ini nantinya akan memudahkan seluruh pekerjaan dan dapat diunggah melalui smartphone atau akses website https://www.sucofindo-bki.com/Pertamina. “PT PDSI sebagai pelanggan dapat melakukan pengawasan secara online dan real time terhadap pekerjaan kami,” kata Heru.