Siaran Pers
Share on Facebook

           

           

Fri, 17 November 2017 14:59:16 +0700
BUMN Performance Excellence Award2017 SUCOFINDO Raih Emerging Industry Leader

 



Jakarta, Untuk menuju perusahaan kelas dunia dan menjamin keberlangsungan usaha, perusahaan Badan Usaha Milik Negara ( BUMN ) dituntut berkinerja dengan performance yang excellence, untuk itu, Kementerian BUMN telah melakukan pembinaan dan penilaian melalui Kriteria Penilaian Kinerja Unggul (KPKU), yang telah ditetapkan sejak tahun 2012. Dan untuk pertama kali Kementerian BUMN menganugerahkan penghargaan kepada perusahaan yang meraih kinerja unggul di tahun 2016.

Standar penilaian berdasarkan score KPKU dan core value di BUMN, diantaranya integrity, strong national leadership dan global mindset, perusahaan BUMN tersebut dinilai dan ditetapkan oleh tim asesor KPKU sehingga layak meraih penghargaan dari berbagai kategori penghargaan tersebut seperti, industry leader (nilai 676 – 775), emerging industry leader (576 – 675), good performace (476 – 575).

Untuk BUMN Performance Excellence Award 2017 ini Sucofindo dapat meraih kriteria Emerging Industrial Leader, yang diserahkan oleh Deputi Bidang Usaha Konstruksi dan Sarana dan Prasarana Perhubungan, Ahmad Bambang kepada Direktur Utama Sucofindo, Bachder Djohan Buddin, dan perusahaan BUMN lainnya yang meraih predikat Good Performance, Emerging Industry Leader dan Industry Leader atas pencapaian kinerja bisnis perusahaan yang berbasis performance excellence sistem tersebut.

“Sucofindo dituntut untuk lebih meningkatkan lagi kinerjanya, dengan dukungan peralatan, personil dan sistem kerja yang telah tersertifikasi dan terakreditasi secara nasional dan internasional. Juga hal ini seiring dengan upaya Kementerian BUMN untuk membina BUMN Indonesia agar memiliki kualitas setara dengan perusahaan kelas dunia atau meraih kriteria World Leader (nilai 800 – 1000 pada KPKU),” jelas Bachder usai menerima award yang dilaksanakan di Gedung BNI Jakarta, Senin (06/11).

Bachder mengatakan, Sucofindo merupakan perusahaan jasa dengan perannya sebagai perusahan inspeksi, pengujian, sertifikasi, untuk membantu pelaku usaha, pemerintah dan masyarakat dalam meningkatkan daya saing pengusaha, membantu memonitor kebijakan pemerintah di bidang industri dan perdagangan serta turut dalam upaya perlindungan konsumen/masyarakat. Disela acara yang di

Sebagai perusahaan yang melayani jasa inspeksi, yang salah satunya untuk kepentingan perdagangan domestik dan internasional, Sucofindo saat ini tidak hanya berkiprah di dalam negri melalui kantor cabangnya di seluruh Indoensia, namun telah melakukan pelayanan jasanya di luar negeri, dan telah memiliki kantor perwakilan di Singapura, China, Hongkong, Vietnam, Korea selatan , Malaysia, Thailand dan Timor Leste.

Pada kesempatan itu, Bachder mengatakan, bahwa Sucofindo memiliki pengalaman hampir 61 tahun dan didukung oleh 28 kantor cabang, 38 unit layanan dan 47 laboratorium yang tersebar di seluruh Indonesia. Serta telah berkolaborasi dengan institusi global dan telah diakui oleh Badan Akreditasi Global seperti FOSCA, ILAC, US-CPSC, IECC, ISO/IEC 17020 untuk kegiatan inspeksi dan ISO/IEC 17025 untuk laboratorium.

Bachder menambahkan, Sucofindo terus berinovasi, meningkatkan pelayanan kepada pelanggan, diantaranya dengan menawarkan teknologi terkini untuk inspeksi diantaranya dengan peralatan Scale Checker pada jasa Advanced Non Destructive Test (NDT), Survei & Analisa Data Seismik dengan teknologi 3 Dimensi, Pemetaan Udara dengan Unmanned Aerial Vehicle (drone), serta berbagai peralatan dengan teknologi terkini untuk pengujian laboratorium.  Selain itu Sucofindo juga menawarkan jasa berbasis lingkungan dan energi, seperti Audit Energi, Green Building, IPM (Integrated Project Management) untuk Geothermal.

Sucofindo juga terus berperan bagi masyarakat dengan layanan jasa-jasa yang dimilikinya dengan tujuan untuk melindungi konsumen agar memperoleh produk yang layak melalui kegiatan Sertifikasi produk SNI, Sertifikasi Pasar Rakyat, Sertifikasi Usaha Hotel dan Pariwisata, Pengujian Halal, Pengujian Air Bersih dan produk lainnya.

Dengan dukungan peralatan laboratorium yang lengkap dan berstandar Nasional dan Internasional dalam melakukan kegiatan operasionalnya, Sucofindo senantiasa berupaya memberikan pelayanan yang terbaik demi kepuasan pelanggan.