Siaran Pers
Share on Facebook

           

           

Tue, 19 September 2017 11:07:22 +0700
6TH ANUGERAH BUMN 2017 : SUCOFINDO RAIH PENGHARGAAN CEO BUMN DEVELOPING TALENT & BUMN PENGEMBANGAN SDM TERBAIK (MAKASSAR)

 



Jakarta (15/9), Sucofindo meraih penghargaan pada 6th Anugerah BUMN 2017, untuk kategori BUMN dengan Pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) Terbaik. Selain itu pada ajang tersebut Direktur Utama PT SUCOFINDO (Persero), Bachder Djohan Buddin didaulat sebagai CEO BUMN untuk kategori Developing Talent terbaik. Penghargaan tersebut diserahkan oleh Dewan Pakar BUMN Track, Said Didu.

SUCOFINDO merupakan perusahaan jasa yang dituntut memilki sumber daya manusia yang kompeten, hal ini dikatakan oleh Direktur Utama SUCOFINDO, Bachder Djohan Buddin, di acara Anugerah BUMN 2017 yang dihelat BUMN Track dan PPM Manajemen. Penghargaan yang diperoleh merupakan apresiasi atas upaya SUCOFINDO dalam melakukan pengembangan SDMnya.

 “SUCOFINDO terus berkarya dengan tetap mengembangkan kompetensi personil untuk mendukung pelayan jasa yang bermutu, didukung dengan jaringan dan cabang yang tersebar di seluruh Indonesia, serta jaringan global diberbagai negara” lanjut Bachder.

Dengan pengalaman hampir 61 tahun dan didukung oleh jaringan laboratorium pengujian serta sumber daya manusia yang kompeten, Sucofindo memiliki 28 cabang yang tersebar di seluruh Indonesia, salah satunya adalah Cabang Makassar, Sulawesi Selatan.

Kepala Cabang Sucofindo Makassar Dahlan Dacca mengatakan, Cabang Makassar memiliki jasa  Inspeksi, Audit, Sertifikasi, Pengujian, Konsultasi dan Pelatihan untuk bidang  Perdagangan Industri dan kelautan, Hulu Migas dan produk Migas, Mineral, Batu Bara, Industri, Sertifikasi & Eco Framework dan Laboratorium. “Tahun ini cabang Makassar sudah mengoperasikan laboratorium Kalibrasi dan Laboratorium Geo Mekanik dalam rangka pengembangan jasa/pasar dan untuk memenuhi kebutuhan pelanggan” kata Dahlan.

Sebagai BUMN Jasa Pemastian yang professional dan independen, Sucofindo Cabang Makassar saat ini sudah dapat melayani hampir seluruh wilayah Sulawesi. Diantaranya beberapa PLTU di kabupaten Barru, Kab. Jeneponto, Manado, Kab. Takalar, Kendari, Kab. Luwu Timur (Malili) dan Palu.

Dalam rangka menyambut ulang tahun Sucofindo yang ke 61 yang jatuh pada tanggal 22 Oktober 2017, Cabang Makassar telah mengembangkan wilayah kerjanya dengan membuka Unit Pelayanan baru di Ambon, hal ini juga untuk memperluas layanan jasa dari yang ada saat ini. “Pembukaan Unit Layanan baru ini diharapkan dapat memberikan kontribusi penambahan perolehan pendapatan cabang Makassar mulai tahun depan” lanjut Dahlan Dacca.