Berita Terkini
Share on Facebook

           

           

Tue, 12 September 2017 09:58:07 +0700
Tersertifikasi Bintang 5 dari Sucofindo, Hotel Conrad Targetkan Peningkatan Kunjungan

 



Hotel Conrad Bali mendapatkan sertifikat hotel bintang 5 dari Sucofindo. Hotel yang berada di Jalan Pratama Tanjung Benoa, Nusa Dua Bali ini menerima Sertifikat setelah melalui serangkaian proses sertifikasi dan audit oleh Sucofindo. Berdasarkan standar usaha hotel melalui keputusan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI, nomor M.53/HM.001/MPEK/2013, Hotel seluas 2,5 hektar ini dinilai  telah memenuhi kriteria standar usaha Hotel yang mencakup persyaratan dasar, kriteria mutlak dan kriteria tidak mutlak.

Kepala Cabang PT Sucofindo Denpasar, Ida Bagus Kade Padma menyampaikan ucapan selamat kepada Hotel Conrad Bali atas  perolehan Sertifikat Usaha Hotel untuk katagori Hotel Bintang Lima dengan penilaian yang cukup baik untuk aspek produk, pelayanan dan pengelolaan.   Selain itu kelayakan fungsi bangunan, keterangan sehat dan kualitas air telah memenuhi standar dari hasil pengujian laboratorium Sucofindo. Dengan demikian Hotel Conrad diharapkan dapat memberikan jaminan keamanan,  keselamatan,  kenyamanan , kemudahan  dan pelestarian lingkungan yang semuanya akan  bermuara pada kepuasan dan loyalitas pelanggan sehingga menjadikan bisnis perhotelan yang berkelanjutan (sustainability)

Kade Padma juga menyampaikan berterima kasih kepada Hotel Conrad Bali karena telah memilih Sucofindo sebagai lembaga sertifikasi usaha hotel. Sebagai lembaga sertifikasi dan inspeksi  pertama dan terbesar di Indonesia, Sucofindo selalu menjalankan princip GCG dan COC yang mengedepankan integritas, profesionalisme dan fokus pelanggan.

Administrative Assistant HRD Hotel Conrad Bali, Angga mengatakan bahwa proses pengajuan sertifikasi ke Sucofindo cukup mudah dan waktunya juga tidak terlalu lama “kami mengajukan aplikasi pada Bulan Mei 2017 dan berhasil terserftifikasi pada10 Agustus lalu” kata Angga.

Angga juga mengaku bahwa pihaknya memilih Sucofindo karena Sucofindo merupakan BUMN yang telah melakukan sertifikasi pada berbagai bidang. Selain itu Sucofindo juga memiliki laboratorium independen yang memudahkan dalam prosesnya. Angga menambahkan bahwa dengan tersertifikasinya Hotel Conrad, akan dapat meningkatkan kunjungan pada hotelnya. Selain itu secara internal, sertifikasi ini juga merapihkan system manajemen untuk memberikan Pelayanan yang terbaik. (IM)