Berita Terkini
Share on Facebook

           

           

Wed, 06 September 2017 11:12:44 +0700
Anak Buah Mendag Jadi Komisaris Utama Sucofindo

 



JAKARTA - Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) mengangkat Syahrul Mamma sebagai Komisaris Utama PT Sucofindo (Persero) setelah Para Pemegang Saham Perusahaan Perseroan (Persero) PT Sucofindo, Mengukuhkan pemberhentian M Sulton Fath’oni sebagai Komisaris Utama merangkap Komisaris Independen yang diangkat berdasarkan keputusan RUPS Luar Biasa tanggal 2 April 2012.

Selain itu juga serta memberhentikan dengan hormat Irfa Ampri sebagai Komisaris yang diangkat berdasarkan keputusan RUPS Luar Biasa tanggal 3 April 2014, dengan ucapan terima kasih atas segala sumbangan tenaga dan pikiran selama memangku jabatan tersebut.
BERITA REKOMENDASI

Pengukuhan dilakukan di lantai 13 Kantor Kementerian BUMN, Jalan Medan Merdeka Selatan No 13 Jakarta Pusat, dengan penyerahan Salinan Keputusan Para Pemegang Saham Perusahaan Perseroan (Persero) PT Sucofindo Nomor SK-180/MBU/09/2017 dan Nomor 0182/Corp./VIII/2017, tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Anggota-anggota Dewan Komisaris Perusahaan Perseroan (Persero) PT Sucofindo.

Acara ini dibuka oleh Wien Irwanto Asisten Deputi Usaha Jasa Keuangan, Jasa Survei dan Konsultan II Kementerian BUMN pukul 14.30 WIB. Juga dihadiri oleh Direksi dan Komisaris PT Sucofindo (Persero) beserta Pejabat atau Pegawai Kementerian BUMN.

Dalam kesempatan yang sama, juga mengangkat, Ilhamsyah sebagai Komisaris dan M Sulton Fath’oni sebagai Komisaris Independen. Pengangkatan M Sulton Fath’oni sebagai Komisaris Independen terhitung sejak ditetapkan, dengan ketentuan masa jabatannya sebagai Komisaris Independen adalah 5 (lima) tahun terhitung sejak tanggal 2 April 2017.

Seperti diketahui, saat ini Syahrul Mamma juga masih menjabat sebagai Direktur Jenderal Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga Kementerian Perdagangan (Kemendag) sejak dilantik 29 Maret 2016. Sebelumnya, dirinya juga diketahui sebagai Wakil Kepala Badan Reserse Kriminal Polri dengan masa jabatan 3 September 2015 hingga 29 Februari 2016.

Sumber: Okezone